Minggu, 14 September 2014

Tentang Hidup dan Kehidupan

Sunset di Waduk Sermo, Yogyakarta

Assalamu'alaikum wr. wb.

Rekan-rekanku yang dimuliakan Allah SWT

Di tengah-tengah kesibukan kita setiap hari mencari kebahagiaan dunia. Marilah kita sejenak merenung tentang tujuan awal kita hidup di dunia ini.
Pernahkah terbesit di fikiran kita, siapkah kita menemui ajal? Sudah cukupkah bekal kita untuk menghadap Sang Pencipta? Apakah kita masih sering berbuat dosa kepada orang-orang di sekeliling kita baik lisan, perkataan maupun perbuatan?

Tidak ada yang bisa memastikan umur kita sampai kapan kecuali Allah SWT. Apakah kita diberi umur panjang atau tidak, kita tidak akan pernah tahu. Tidak ada yang pernah tahu akan datangnya ajal karena maut merupakan salah satu rahasia Allah sehingga hanya Allah sendiri yang tahu. Ajal tidak pernah bisa dimundurkan ataupun dimajukan walaupun hanya satu detik saja. Sebelum nyawa kita diambil maka kita akan melewati suatu proses yang disebut sakaratul maut atau proses pencabutan nyawa. Orang yang semasa hidupnya senantiasa berbuat baik dan bertaqwa kepada Allah SWT maka akan mendapat kematian yang ringan dan mudah yang sering disebut Khusnul Khotimah. Sedangkan sebaliknya orang-orang yang semasa hidupnya berbuat keburukan atau kejahatan maka akan mendapat kematian yang amat pedih dan penuh siksa atau sering disebut Su'ul Khotimah. Keduanya ini kita sendiri yang menentukan tergantung bagaimana amal ibadah kita semasa di dunia.

Oke, sekian dulu renungan pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat dan semoga kita senantiasa diberikan hidayah oleh Allah SWT. Aminn..

Selamat beraktifitas..

Wassalamualaikum wr wb 

Bersambung ----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar