Jumat, 19 September 2014

Indahnya Bersyukur

Assalamualaikum wr wb,

Sahabat saya yang InsyaAllah dirahmati Allah SWT

Menjalani kehidupan sehari-hari kita pasti memiliki kebutuhan dari kebutuhan primer sampai kebutuhan tersier atau kebutuhan barang mewah. Dalam pemenuhan kebutuhan tersebut, kita harus mencurahkan tenaga dan pemikiran kita. Kita mengejar berbagai kemegahan dunia. 

Perkelahian siswi salah satu SMA di Jogja
Bahkan kita sampai berdebat, berseteru bahkan berkelahi untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. 
Tapi kadang kita melupakan tentang nikmat Allah yang sudah diberikan kepada kita. Kita terlalu lama melihat ke atas tetapi jarang melihat ke bawah.

Mari Bersyukur
Bukankah sudah janji Allah SWT bahwa ketika kita diberi rizki oleh Allah dan kita syukuri maka Allah akan tambah rizki tersebut. 
Cara untuk bersyukur kepada Allah ada berbagai macam, kita sendiri yang tau caranya. 
Salah satu yang bisa kita kerjakan adalah dengan memberikan sebagian harta yang kita miliki dengan orang yang memang berhak, karena sebagian harta yang kita peroleh adalah milik anak yatim, fakir miskin dan orang-orang yang betul-betul membutuhkan. Dan harta yang sudah kita berikan itu merupakan harta yang betul-betul kita miliki, bukan harta yang kita belanjakan untuk memenuhi kebutuhan di dunia.

Sahabat saya yang berbahagia,
Dengan rasa syukur maka hati dan pikiran kita akan tenang dan tenteram. Sedangkan jika kita hanya melulu mengejar apa yang belum kita miliki di dunia maka kita tidak akan merasa tenang menjalani hidup di dunia.
Marilah kita tundukkan kepala sejenak, bersyukur terhadap nikmat Allah telah diberikan kepada kita semua. Agar Allah semakin menyayangi kita dan senantiasa melimpahkan rizkinya kepada kita. 

Semoga bermanfaat,

Wassalamualaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar