Rabu, 17 September 2014

Tentang Definisi Cinta

Assalamualaikum wr wb

Manusia hidup di dunia ini diciptakan berpasang-pasangan. Seperti masalah dan solusi, penyakit dan obat, laki-laki dan perempuan dan berbagai pasang pasangan ciptaan Allah di dunia ini.

Pantai Baru, Bantul, Yogyakarta
Tentang cinta. Tidak ada yang pernah mematenkan tentang definisi cinta. Setiap manusia memiliki definisi cintanya masing-masing.

Gunung Api Purba, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta
Cinta adalah tentang kebersamaan dalam mencapai tujuan. Bukan hanya berjalan bersama, tetapi saling melengkapi satu sama lain. Seperti kaki kiri dan kaki kanan yang berjalan saling menguatkan satu sama lain untuk mencapai satu tujuan bersama.

Pantai Baru, Bantul, Yogyakarta
Tentang mengerti betapa berharganya pasangan kita masing-masing. Tentang tidak mau kehilangan satu sama lain. Dialah harta yang paling berharga yang aku punya, tidak ada yang bisa menggantikannya.

Kebun Buah Mangunan, Bantul, Yogyakarta
Tentang berbagi kebahagiaan satu sama lain. Cinta adalah tentang berbagi. Saling menyalurkan energi positif.

Gantole Pantai Parang Tritis, Yogyakarta

Tentang saling peduli. Saling mendengar satu sama lain. Saling menekan ego masing-masing. Serta menyelesaikan masalah bersama.

Tawang Mangu, Karanganyar, Jawa Tengah
Dalam setiap hubungan pasti ada perselisihan, perbedaan pendapat. Karena kita manusia yang dikaruniai akal oleh Tuhan, dan yang memberi beda dibandingkan dengan makhluk Tuhan yang lain. Tapi dalam cinta, kita harus saling mendengar, memahami pendapat satu sama lain dan membicarakan penyelesaian masalah berdua.
 
Pantai Ngobaran, Gunung Kidul, Yogyakarta
Cinta adalah tentang komitmen. Menatap ke arah yang sama. Memperjuangkan hal yang sama. Tujuan yang sama. Serta berpegang teguh pada jalan yang sama. 

Kota Yogyakarta
Tentang keteguhan hati untuk melangkah bersama. Melakukannya bersama. Serta menikmati hasilnya ataupun menanggung resikonya berdua.


Keteb Pass, Magelang, Jawa Tengah
Tentang cemburu. Salah satu ciri khusus cinta adalah cemburu. Cemburu adalah ciri bahwa pasangan kita merasa memiliki kita. Bahagialah kalian apabila pasangan kalian cemburu, itu tandanya dia benar-benar mencintaimu.

My Sweety
Satu hal yang aku tau tentang cinta. Bahwa dengan senyuman manisnya saja bisa menguatkan di saat rapuh dan ragu untuk melangkah. Senyuman itu sebagai obat yang paling mujarab ketika sedang dilanda permasalahan yang pelik dan bertubi-tubi. 
Satu lagi yang aku sadari, bahwa dia sangat berharga. Apa jadinya aku tanpa dia disampingku. 
Aku cinta kamu gadis manis yang selalu berprinsip "wanita itu harus berpendidikan tinggi, ibu yang cerdas akan menghasilkan anak-anak yang cerdas"
Aku cinta kamu
Ekha Nurma Ardiana
Gadis yang memikat hati ini sejak 4 tahun yang lalu.

Itulah definisi cinta menurut saya,

So, apa definisi cinta menurut sahabat-sahabat semua?

Wassalamualaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar